6 Bulan di Inggris, Bagaimana Perkembangan Garuda Select?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Tim Garuda Select sudah enam bulan menjalani latihan di Inggris. Bagaimana perkembangan Faiz Maulana dkk. di Negeri Ratu Elizabeth?

Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker mengatakan, para pemain sudah menunjukkan perkembangan setelah kurang lebih enam bulan berlatih secara intens di Inggris.

“Para pemain dari tim lawan kami selama ini memiliki fisik yang bagus, mereka kuat dan cepat. Standar kami telah meningkat setiap minggunya. Kami (tim pelatih) berharap agar para pemain bisa melakukan yang terbaik dan bisa terus memenangkan pertandingan,” ujar Walker.

Selain berlatih, tim Garuda Select juga menjalani pertandingan uji coba. Dalam waktu dekat, mereka akan menghadapi Manchester City yang merupakan lawan terakhir.

“Kami telah melatih para pemain selama lima atau enam bulan hingga kini. Pertandingan nanti akan menjadi ujian yang penting bagi mereka, kami ingin melihat peningkatan dari berbagai aspek yang telah mereka pelajari,” katanya.

“Saya ingin tahu hal apa yang telah mereka dapatkan, perkembangan signifikan apa yang telah mereka dapatkan untuk kemampuan dan pemahaman bermain mereka,” ungkapnya.

Berlatih selama enam bulan di negeri orang bukan hal mudah. Apalagi sebagian besar pemain belum pernah merasakan tinggal di luar Indonesia. Meski demikian, semua pemain tetap fokus dan mengalami banyak kemajuan.

“Itu tidak mudah dan mereka tidak akan menyimpan semuanya tetapi jika hal-hal fundamentalnya kokoh dan mereka memahami hal tersebut, maka itulah tujuan kami dari program Garuda Select ini,” ujarnya.

Sejauh ini, Garuda Select sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba, yakni Port Vale (1-1), Mansfield (2-2), Cheltenham (2-2), Swindon (0-1), QPR (5-1), Leeds (7-7), Huddersfield (5-3), Watford (2-1), dan Crystal Palace (5-3).

Faiz Maulana menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Hokky Caraka (5), Rafli Asrul (4), Elia Di Giuliomaria (3), Wahyu Agung (2), Fernando Pamungkas, Dipa, Ridho Syuhada, Rendy Sanjaya (1).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini