597 Personel Gabungan Disiagakan Amankan DWP 2019

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Helatan akbar Djakarta Warehouse Project 2019 (DWP) yang akan berlangsung pada 13-15 Desember 2019 di JIExpo Kemayoran dipastikan berlangsung aman. Sebabnya, kepolisian ratusan personel untuk bertugas mengamankan ajang musik digital tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan menyebutkan, selain personel Polri juga ada personel TNI. “Sekarang kita siapkan gabungan personel TNI dan Polri ada 597 personel. Kita lihat dinamika di lapangan. Yang penting kita ada ‘back up’ dari pemerintah provinsi,” kata Harry di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Kata dia, jumlah tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak panitia dan Satpol PP untuk memastikan pengamanan selama pelaksanaan DWP 2019. Selain pengamanan di dalam kawasan JIExpo, pengamanan juga tetap dikerahkan untuk menghindari protes-protes masyarakat yang menolak kehadiran acara dengan taraf internasional itu.

“Kita sudah koordinasi dengan penyelenggara, Satpol PP. Nanti ada yang pakai pakaian dinas, pakaian preman, juga dengan panitia,” ujarnya.

Ia juga telah meminta masyarakat yang menolak agar menjaga situasi tetap kondusif jika melakukan aksi protes.”Aksi unjuk rasa silahkan diperbolehkan yang penting jangan ganggu arus lalu lintas, jangan buat keributan, sudah ada aturannya masing- masing,” kata Harry.

Diketahui, Djakarta Warehouse Project adalah acara musik tahunan yang biasa dilakukan selama dua hari dan sempat diselenggarakan di Bali pada tahun lalu.

Ismaya selaku pihak penyelenggara DWP 2019 mengatakan akan ada penampilan dari 69 musisi dari berbagai sub-genre musik elektronik, dua “special stage” dan tujuh pendukung acara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini