52 Persen Rakyat Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 52,4 persen rakyat Indonesia, dalam hal ini responden survei Median, mengaku puas terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam penanganan pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengatakan, ada tiga alasan responden mengaku puas dengan kinerja Jokowi. Pertama karena dianggap telah melakukan yang terbaik (19,4 persen), kedua karena cepat tanggap (10,7 persen), dan ketiga karena kinerja yang bagus dalam penanganan corona (8,7 persen).

Sementara sebanyak 40,1 persen responden mengaku tidak puas terhadap cara kerja pemerintah dalam menangani wabah akibat virus asal Wuhan tersebut.

Alasan utamanya juga ada tiga. Pertama, pemerintah dianggap lambat (18,0 persen), kedua karena tidak ada antisipasi dan menganggap enteng (16,7 persen), lalu ketiga karena buruknya koordinasi (15,3 persen).

Responden ini dipilih secara acak dari Survei Nasional Median sebelumny, yakni pada September 2018 hingga Februari 2020 dengan total 20.658 nomor telepon. Dari total tersebut, diambil sampel 800 nomor telepon responden.

“Margin of error sebesar kurang lebih 3,46 persen pada tingkat Kepercayaan 95 persen,” kata Rico Marbun, Sabtu 18 April 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini