500 Perawat Terinfeksi Corona, Wuhan Darurat Tenaga Medis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wuhan tengah menghadapi masalah serius akibat virus corona. Bukan hanya warga biasa, tapi sebanyak 500 perawat telah positif terjangkit virus bernama Covid-19 tersebut.

Saat ini Wuhan sedang dalam kondisi darurat tenaga medis. Di sejumlah rumah sakit, para petugas tampak sudah kehilangan semangat, tak berdaya menghadapi ganasnya virus corona yang sudah membunuh lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia.

Pemerintah Cina telah melaporkan kasus-kasus individual dari petugas kesehatan yang terinfeksi, namun belum diberikan gambaran lengkap, dan sumber-sumber mengatakan jika dokter dan perawat telah diberitahu agar tidak mengumumkan ke publik.

Bukan hanya 500 saja, otoritas kesehatan Cina menduga akan ada sekitar 600 tenaga medis lagi yang kemungkinan besar bisa terjangkit corona.

Mereka yang terinfeksi termasuk setidaknya 100 staf dari Rumah Sakit Wuhan Xiehe dan Rumah Sakit Renmin Universitas Wuhan, dengan masing-masing 50 kasus lagi dari Rumah Sakit Nomor 1 Wuhan dan Rumah Sakit Zhongnan.

Sebuah makalah penelitian yang diterbitkan para dokter dari Rumah Sakit Zhongnan dalam The Journal of American Medical Association, Jumat lalu mengatakan, setidaknya 40 pekerja medis telah terinfeksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini