50 Pelajar Ditangkap Petugas di Stasiun Bogor Berdalih Ingin Ikut Demo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sedikitnya 50 pelajar ditangkap oleh Satgas Pelajar Kota Bogor karena hendak berangkat untuk ikut unjuk rasa di Jakarta, Kamis 8 Oktober 2020.  Para pelajar yang mengenakan seragam dan baju bebas ini diamankan di Stasiun Bogor.

Saat ini pelajar yang ditangkap diamankan ke Mako Polres Bogor Kota untuk dilakukan pendataan.

“Rata-rata anak SMK/STM. Kurang lebih ada 50 anak. Sebagian sudah dibawa ke kantor Polresta Bogor Kota,” kata Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor, M Iqbal.

Dia mengungkapkan, setelah diperiksa mereka hendak ikut unjuk rasa di Jakarta, usai mendapat ajakan dari media sosial, seperti Facebook, grup WhatsApp, serta ajakan mahasiswa.

“Grup WA dibentuk memang untuk menyerukan ajakan demo di Jakarta. Ada anak SMP dan STM. Ada juga yang ngaku diajak mahasiswa,” ujarnya.

Secara keseluruhan, Satgas Pelajar Kota Bogor memfokuskan pengawasan di Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang yang bisa menjadi akses langsung menuju Jakarta.

Salah satu pelajar, FH (17), asal Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengaku ingin ikut unjuk rasa karena diajak mahasiswa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini