5 Fakta Kekalahan Timnas Indonesia Lawan Malaysia di GBK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim tetangga Malaysia dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 5 September 2019.

Sempat unggul dua kali, namun akibat kurang disiplinnya dan buyarnya konsentrasi para pemain, membuat Indonesia akhirnya terjungkal pada menit terakhir.

Berikut fakta menarik dari kekalahan tuan rumah Indonesia atas tamunya, berikut di antaranya.

  1. Timnas Indonesia untuk kali pertama menelan kekalahan dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak leg pertama semifinal Piala AFF pada 24 Desember 2004.
  2. Timnas Indonesia menelan kekalahan kedua selama dilatih Simon McMenemy. Kekalahan pertama datang ketika takluk di tangan Yordania 1-4, 11 Juni 2019. Total, Indonesia meraih dua kemenangan dan dua kekalahan bersama Simon.
  3. Timnas Indonesia untuk kali pertama sejak melawan Thailand di Piala AFF 2018, 17 November 2018, menelan kekalahan meski sempat unggul dalam pertandingan.
  4. Di usia yang sudah mendekati 40 tahun, penyerang naturalisasi Beto Goncalves masih menunjukkan tajinya dengan memborong seluruh gol Indonesia. Kendati Timnas Indonesia gagal menghadirkan kemenangan perdana, namun penampilan Beto jadi yang paling menonjol pada malam itu. Gol ini pun menjadi torehan yang ke 10 dari 9 penampilannya bersama Timnas Indonesia.
  5. Kekalahan dari Malaysia membuat Timnas Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.
Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini