5 Fakta Gokil Roy Jeconiah, Eks Vokalis Boomerang yang Nyalon Wali Kota Surabaya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah menjadi pembicaraan publik setelah dirinya disebut-sebut bakal meramaikan pemilihan wali kota Surabaya tahun depan sebagai kandidat.

Roy disebut mendapat dukungan dari Komunitas Musisi dan Seninam Surabaya yang menyebut Roy sudah cukup bekal untuk bersaing memperebutkan kursi wali kota.

Lalu seperti apa kehidupan Roy selama ini? Berikut 5 fakta unik tentang Roy Jeconiah:

1. Pencetus Nama Boomerang

Sebelum besar dengan nama Boomerang, band tersebut awalnya bernama Los Angels. Barulah ketika Roy bergabung, ia menjadi warna baru dan mencetuskan nama Boomerang untuk band yang membuat namanya melambung.

2. Pernah Dikira Jadi Driver Ojol

Pria bernama lengkap Roy Jeconiah Isongka Wurangian itu pernah dikira telah banting setir dari seorang rocker menjadi seorang driver ojek online. Hal itu karena Roy mengunggah foto dirinya tengah mengenakan jaket Gojek di akun Twitter-nya @Jecovox Februari lalu. Namun, tak ada penjelasan lebih lanjut dari Roy, apakah benar ia jadi driver ojol, ataukah itu hanyalah keisengan belaka.

3. Alasan Keluar dari Boomerang

Roy secara mengejutkan keluar dari Boomerang pada 2010 lalu. Padahal, Roy adalah nyawa utama band rock tersebut. Sampai bertahun-tahun lamanya, personel Boomerang yang tersisa tak tahu apa alasan Roy yang sebenarnya keluar dari band yang digagasnya bertahun-tahun lalu.

Isunya, Roy keluar dengan alasan yang sama seperti John Paul Ivan sang gitaris, yakni persoalan perbedaan prinsip. Pernah suatu waktu dalam wawancara bersama salah satu tv swasta, Roy berkata ego, keuangan dan industri adalah faktor yang membuat band bubar. Namun ia tak menyebut faktor tersebut secara gamblang telah menerpa Boomerang.

4. Roy dan Ivan Mencetus RI 1

Setelah sama-sama hengkang dari Boomerang yang membuat namanya melegenda, dua rocker Roy Jeconiah dan John Paul Ivan segera mengenalkan proyek barunya yang dinamakan RI 1 atau Roy Ivan Satu pada 2012 lalu. Namun, Roy menampik anggapan bahwa band RI 1 dibentuk untuk menyaingi Boomerang.

5. Kisah Asmara Roy

Sebelum menikah dengan istrinya saat ini, yakni Precillya Grace Tulelenan, Roy pernah menjalin asmara mesra dengan penyanyi Jazz, Shayarani. Dua tahun berpacaran, hubungan Roy dan Syaharani kandas pertengan 2004 lalu. Setahun setelah itu, Roy mengumumkan pernikahannya dengan Grace. Sedangkan Syaharani saat itu sempat melontarkan pernyataan panas bahwa pernikahan Roy dan Grace tidaklah nyata.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini