5 Ciri Orang yang Dapatkan Lailatul Qadar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Diyakini lebih baik dari seribu bulan, Lailatul Qadar adalah satu malam khusus yang dinanti-nantikan umat Muslim saat bulan Ramadan.

Tak ada yang tahu pasti kapan malam mulia itu datang, tetapi menurut beberapa hadis Lailatul Qadar jatuh pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan. Tepatnya, pada salah satu malam ganjil.

Tak ada yang tahu pula, siapa yang akan mendapatkan kemuliaan Lailatul Qadar. Namun menurut sejumlah sumber, ada beberapa ciri atau tanda yang terlihat dari mereka yang mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar. Berikut ciri-cirinya.

1. Dia akan senantiasa berusaha menjadi orang yang terbaik di mata Allah SWT begitu pula dengan sesama manusia. Selalu mengerjakan perintah Allah SWT dan melakukannya dengan cara terbaik di mata Allah SWT.

2. Orang yang berhasil mendapatkan Lailatul Qadar akan selalu merasa kurang khususnya dalam soal beribadah.

3. Selain ibadah wajib salat lima waktu, dia juga tidak pernah meninggalkan ibadah sunah seperti Tahajud dan Tarawih.

4. Dalam kehidupan sehari-hari baik dengan atasan maupun bawahan, dia selalu menjadi orang yang rendah hati dan bersikap sewajarnya saja. Tidak merasa sombong dan angkuh khususnya kepada sesama manusia.

5. Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan terlihat lebih bersinar wajahnya dan enak untuk dipandang. Namun tanda-tanda ini juga hanya bisa dirasakan dan dilihat oleh orang-orang yang senantiasa selalu dekat kepada Allah SWT.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini