5 Artis Luar Negeri yang Punya Bisnis Esports

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ternyata minat ke dalam dunia esports bukan hanya diincar artis-artis Indonesia saja. Di luar negeri, sudah ada beberapa selebritas yang terjun ke dalam bisnis gim tersebut.

1. Drake
Drake terjun ke dunia esports sejak tahun 2018 sebagai investor di tim 100Thieves. Suntikan dana dari penyanyi asal Amerika ini membuat 100Thieves dinobatkan sebagai tim yang mengalami peningkatan pendapatan.

5 Artis Luar Negeri yang Punya Bisnis Esports

Kehadiran Drake juga turut mendongkrak penjualan merchandise tim. Hingga saat ini tim aktif berkompetisi di cabang esports Fortnite, Counter Strike: Global Offensive, serta League of Legends.

2. Steve Aoki

Steve Aoki adalah salah satu musisi ternama yang bergabung dengan tim esports Rogue. DJ satu ini menjadi co-founder yang menanamkan investasi pada tim. Awalnya, Amish Shah selaku pendiri dari tim Rogue berniat untuk mencari investor. Steve Aoki yang mengetahui hal itu tertarik untuk menjalin kerja sama. Dalam tim esportsnya, Steve Aoki berperan sebagai promotor dan brand ambassador.

5 Artis Luar Negeri yang Punya Bisnis Esports

Musisi ternama yang pernah berkolaborasi dengan BTS ini berniat untuk berkembang di esports melalui timnya. Tim Rogue memiliki enam divisi di cabang esports yang berbeda seperti Fortnite, League of Legends, FIFA, Rocket League, Rainbow Six Siege, serta Super Smash Bros.

3. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez juga ikut berinvestasi di tim esports NRG. Bersama teman-teman selebritinya, sosok yang akrab dipanggil JLo ini menyumbangkan 15 juta dolar kepada tim di tahun 2016.

5 Artis Luar Negeri yang Punya Bisnis Esports

NRG memiliki divisi di game esports League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, Hearthstone, serta Fortnite.

4. Kim Heechul Super Junior

Pada 2020 bintang Kpop Kim Heechul mengumumkan keterlibatannya dengan tim esports League of Legends yaitu Brion Esports. Para penggemar memang sudah mengetahui bahwa anggota grup Super Junior ini suka bermain game.

5 Artis Luar Negeri yang Punya Bisnis Esports

Kim Heechul bersama dengan teman-temannya menanamkan investasi pada tim yang pada saat itu belum memiliki nama. Hadirnya investor ternama dengan suntikan dana besar diyakini akan mendongkrak citra dan performa tim.

5. Oh Sehun EXO

Dari sekian ladang bisnis yang pernah digarap oleh Sehun, tak ada yang menyangka jika kali ini anggota dari grup EXO justru memilih untuk berkecimpung ke esports. Pemilik nama asli Oh Sehun ini memang terkenal sangat suka bermain game di waktu luangnya.

5 Artis Luar Negeri yang Punya Bisnis Esports

Juli 2020 Sehun EXO menanamkan investasi ke salah satu tim esports League of Legends di Korea Selatan. Hadirnya investor baru menyebabkan rombakan besar-besaran. Tim yang awalnya memiliki nama Stardust kini berganti menjadi SeolHaeOne Prince.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini