450 Staf Medis Militer Cina Perangi Wabah Virus Corona di Kota Wuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-450 staf medis militer dikerahkan oleh otoritas Cina ke Kota Wuhan yang menjadi asal muasal wabah virus corona. Beberapa staf itu disebut memiliki pengalaman dalam memerangi SARS atau Ebola.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua dan dilansir AFP, Sabtu 25 Januari 2020, tim medis militer itu telah tiba di Kota Wuhan dengan pesawat militer pada Jumat 24 Januari 2020 tengah malam waktu setempat. Mereka akan dikerahkan ke rumah-rumah sakit yang tengah merawat sejumlah besar pasien terinfeksi virus corona.

Pengerahan ratusan staf medis ini menunjukkan eskalasi dramatis dalam keterlibatan pemerintah pusat untuk menangani wabah virus corona yang sejauh ini menewaskan 41 orang dan menginfeksi 1.287 orang lainnya di berbagai wilayah China.

Hal ini juga menindaklanjuti laporan-laporan soal kurangnya ranjang untuk pasien di rumah-rumah sakit yang dikhususkan menangani wabah virus corona di Wuhan yang tengah mengalami situasi darurat kesehatan.

Pemerintah China tengah melakukan pembangunan kilat sebuah rumah sakit khusus di Wuhan untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Direncanakan akan ada 1.000 ranjang di rumah sakit yang dijadwalkan selesai dibangun dalam waktu hanya 10 hari itu.

Laporan Xinhua menyebut tim medis militer itu terdiri atas para pakar kesehatan pernapasan, pakar penyakit menular, pengendalian infeksi rumah sakit dan perawatan intensif.

Gubernur Hubei, Jiang Chaoliang, menyatakan Wuhan ‘harus melakukan setiap upaya’ untuk menambah tempat isolasi dan menambah ranjang bagi pasien. Rumah sakit juga harus bisa memastikan para pasien ‘diterima tepat waktu’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini