40 Penghuni Ponpes di Depok Positif Covid-19, Kembali Zona Merah?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-40 santri dan pengasuh sebuah pondok pesantren di Bojongsari Depok dilaporkan positif Covid-19. Kasus itu bermula saat ada seorang santri yang diketahui positif. Kemudian dilakukan tracing terhadap 60 orang yang kontak erat dan diketahui 39 orang ikut terpapar.

“Jadi di salah satu pesantren ada terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu 11 November 2020.

Dengan adanya laporan tersebut, pihaknya melakukan mitigasi yaitu dengan melakukan swab test kepada santri dan pengasuh ponpes.

Dikatakan Dadang, untuk santri yang yang negatif kini dipulangkan. Sedangkan, yang positif diisolasi sementara di pesantren. “Lalu yang negatif saat ini oleh puskesmas dan satgas kecamatan dipulangkan, nah yang positif diisolasi sementara di pesantren,” katanya.

Selain itu, santri yang belum menjalani swab pun kemudian menjalankan isolasi di pesantren. Pihaknya akan bekerjasama dengan RSUI untuk melakukan swab massal di ponpes tersebut.

“Rencana kita akan kerjasama dengan RSUI untuk melakukan swab massal terhadap lebih kurang 300 santri dan pengasuhnya, insya allah dalam minggu ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini