4 Pegawai Kantor Pertanahan Lebak Tertangkap Tangan Terima Suap

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEBAK – Untuk kesekian kalinya, pegawai aparatur sipil  negara (ASN) tertangkap tangan menerima suap. Kali ini terjadi di Banten, tepatnya di Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya membenarkan adanya empat pegawainya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilaksanakan Ditreskrimsus Polda Banten.

OTT berlangsung pada Jumat 12 November 2021 pukul 18.10. Keempat pegawai yang digaji negara ini diduga melakukan praktik pungutan di luar ketentuan yang berlaku.

“Saat ini sudah empat pegawai yang diperiksa oleh Polda Banten,” ujar  Rudi Rubijaya, Sabtu 13 November 2021.

Rudi merincikan empat pegawai Kantor Pertanahan Lebak yang terjaring OTT, yaitu 3 orang berstatus PNS, dan satu laginya pegawai pemerintah non PNS.

Dia menyampaikan pihak BPN Banten masih memantau perkembangan kasus yang lagi diproses. Terkait kejadian tersebut, dia kembali berpesan kepada seluruh pegawai BPN khusus di wilayah kerjanya untuk selalu taat hukum dan waspada. ”Saya selalu mengimbau agar pegawai berhati-hati dalam bekerja dan selalu patuhi ketentuan yang berlaku,” kata Budi

Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Dedi Supriadi mengatakan bersamaan dengan penangkapan empat orang oknum pegawai BPN tersebut, penyidik juga mengamankan satu orang oknum lurah di Kabupaten Lebak.

”Dari penangkapan dalam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan empat oknum pegawai BPN dan satu lurah,” kata Dedi

Dia mengatakan sebelum penangkapan dilakukan, penyidik Ditreskrimsus Polda Banten sudah berada di Kantor BPN Kabupaten Lebak pada Jumat  12 November 2021 sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam OTT tersebut turut diamankan beberapa berkas di dalam amplop. Polisi kemudian memasang tanda garis polisi di ruangan Seksi Survei Pemetaan. Dalam penangkapan tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang.

Oknum pegawai BPN Lebak tersebut diketahui bekerja pada bidang survei dan pengukuran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini