4.953 Aparat Bakal Kawal Konser Putih Bersatu Jokowi di GBK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-4.953 personel gabungan diterjunkan untuk menjaga dan mengatur jalannya arus lalu lintas pada saat pelaksanaan kampanye terbuka pasangan Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma’ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu 13 April 2019.

Kampanye bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ itu akan dimulai pukul 14.00-17.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas, petugas akan menurunkan tim untuk mengurai kemacetan yang berpatroli di sepanjang jalan menuju GBK.

“Anggota yang mengatur lalin akan ada dari Ditlantas 2.563 personel, Korlantas 330 personel, Pom TNI 60 personel, Dishub 1.000 personel dan Satpol PP 1.000 personel,” katanya.

Polisi rencananya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas pada saat pelaksanaan kampanye terbuka itu.

Tak hanya menyiapkan rekayasa lalu lintas, Ditlantas juga menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Masyarakat yang ingin menghadiri kampanye terbuka bisa memarkirkan kendaraannya di lokasi yang telah disediakan.

Penggagas Konser Putih Bersatu Abdee Negara, sebelumnya melalui keterangan tertulis mengatakan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan hadir di acara tersebut.

Konser Putih Bersatu, katanya, merupakan kerja sama dan diselenggarakan oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang melebur diri dalam gerakan #BarengJokowi. Pagelaran ini akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan dan seniman.

Acara ini, klaim Abdee, akan dihadiri 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu lebih anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung Tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini