30 Perusahaan Antre untuk Melantai di Pasar Modal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga saat ini ada 30 perusahaan sedang mengantre untuk mencatatkan saham perdananya di pasar modal (IPO).

Hal ini disampaikan Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia atau BEI, I Gede Nyoman Yetna. ”Ada 30 perusahaan dalam daftar antrean pipeline pencatatan saham BEI,” ujar Nyoman, Jumat 14 Januari 2022.

Berdasarkan klasifikasi aset di pasar modal, perusahaan yang saat ini berada dalam pipeline saham merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017 antara lain empat Perusahaan aset skala kecil atau di bawah Rp 50 Miliar.

Selain itu, 14 perusahaan aset skala menengah, atau berkisar antara Rp 50 Miliar sampai dengan Rp 250 Miliar. Serta, 12 Perusahaan aset skala besar atau yang beraset di atas Rp 250 Miliar.

Adapun berdasarkan rincian sektornya antara lain empat perusahaan dari sektor Industrials, empat perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, sembilan perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals, serta empat perusahaan dari sektor Technology.
Di samping itu, satu perusahaan dari sektor Healthcare. Dua perusahaan dari sektor Energy, satu perusahaan dari sektor Financials. Tiga perusahaan dari sektor Properties & Real Estate, serta dua perusahaan dari sektor Infrastructures.
Sampai dengan 14 Januari 2022, tercatat telah ada dua perusahaan yang melantai di BEI dengan total dana yang sebesar Rp 723 Miliar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini