3 Negara Ini Disebut Pasok Senjata untuk Armenia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Turki menuding Amerika Serikat, Prancis dan Rusia sebagai dalang pemasok senjata untuk pasukan Armenia, yang masih bertempur sengit melawan Azerbaijan di wilayah perbatasan Nagorno-Karabakh.

“Tiga Minsk Amerika Serikat, Rusia Prancis, mereka mendukung Armenia. Mereka menawarkan dukungan dalam hal persenjataan,” kata Erdogan, seperti dikutip dari kantor berita TASS, Mingg 18 Oktober 2020.

Turki diketahui memberi dukungan penuh untuk Azerbaijan. Erdogan beberapa kali menegaskan, dukungan negaranya tidak akan berubah, meski negara besar lain memihak ke Armenia.

Azerbaijan dan Armenia masih terus bertempur di wilayah sengketa. Korban sipil diketahui terus berjatuhan dari kedua pihak.

Menyusul konsultasi yang diprakarsai Rusia di Moskow, Azerbaijan dan Armenia menyetujui gencatan senjata kemanusiaan pada 10 Oktober, salah satunya dibuktikan dengan saling menukar tahanan.

Namun, kedamaian semu itu tak berlangsung lama. Kedua negara kembali saling tembak, tanpa diketahui, siapa yang memulai lebih awal.

Apa yang diucapkan Erdogan ini cukup kontras mengingat sebelumnya Presiden Rusia Vladimir Putin telah berkomunikasi dengannya untuk bekerjasama menyelesaikan konflik di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini