3 Kali Blunder, Sudah Waktunya Alisson Becker Ditendang?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Alisson Becker tengah menjadi sorotan, setelah melakukan serangkaian blunder yang berdampak pada kekalahan merugikan bagi Liverpool.

Kiper asal Brasil itu, tercatat melakukan tiga blunder fatal di dua laga terakhir The Reds. Perlukah Becker dicadangkan?

Ya, banyak pihak meminta pelatih Juergen Klopp mengistirahatkan Becker untuk sementara waktu. Petinggi klub juga mulai meliriknya, dan tampak tak puas dengan permainan buruk tersebut.

Dua blunder pertama terjadi kalah The Reds dipermak 1-4 Manchester City. Eks AS Roma itu dua kali salah mengumpan yang membuat The Citizens menciptakan gol kedua dan ketiga.

Lalu, beberapa hari kemudian, saat dicukur Leicester City kemarin, Alisson kembali membuat blunder. Saat skor 1-1, Alisson keluar dari gawangnya, namun bola sapuannya malah jatuh di kaki Jamie Vardy yang dengan mudah menciptakan gol kedua untuk The Foxes.

Legenda Liverpool Michael Owen menilai, Klopp harus segera bertindak. Namun, tak perlu gegabah, dan lebih ke pendekatan yang ringan kepada Becker.

Ia menyarankan agar Klopp berbicara empat mata dengan Becker. Mungkin saja, menurut Owen, mantan kiper AS Roma itu butuh motivasi untuk membangkitkan kepercayaan dirinya kembali.

“Dia salah satu penjaga gawang paling luar biasa di dunia, tetap di sisinya, bangun kepercayaan dirinya kembali,” kata Owen, seperti dikutip pada Minggu 14 Februari 2021.

Di skuad Liverpool musim ini, Klopp masih punya dua kiper, yakni Adrian dan Caoimhin Kelleher. Keduanya beberapa kali diberi kesempatan Klopp ketika Alisson cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini