3.000 Personel TNI-Polri Diterjunkan Amankan Debat Pilpres Terakhir

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Polda Metro Jaya menerjunkan 3.000 personel gabungan dari TNI-Polri untuk mengamankan kegiatan debat calon presiden dan calon wakil presiden terakhir, Sabtu 13 April 2019.

“Debat sesuai jadwal KPU dilaksanakan di Hotel Sultan itu jam 20.00 WIB sampai selesai,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 12 April 2019.

Pengamanan debat itu akan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama akan diamankan oleh Paspamres. Ring kedua dan ketiga akan diamankan oleh personel gabungan.

“Masyarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kita komunikasikan dengan KPU,” katanya.

Untuk rekayasa arus lalu lintas (lalin) sendiri, Argo menyebut sama seperti saat kampanye pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin digelar di GBK, Senayan, Jakarta pada hari yang sama. Hal itu dilakukan karena tempat debat dan tempat kampanye yang berdekatan.

Diketahui, debat kelima Pilpres 2019 akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019. Debat itu akan mengangkat tema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri’.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini