28 Ribu Guru di Jabar Bakal Divaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-28 ribu guru dan tenaga pendidikan di seluruh wilayah Jawa Barat (Jabar) bakal divaksin covid-19.  Vaksin ini akan diberikan secara bertahap dengan prioritas kepada guru dan tenaga pendidikan di sekolah-sekolah yang akan menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Selain itu, pemberian vaksin juga diprioritaskan kepada guru dan tenaga pendidik yang telah berusia tua.

“Guru dan tenaga pendidik yang akan divaksin itu banyak, bisa mencapai 28.000. Nanti kami buat tahapan sekolah mana dulu yang mau melakukan tatap muka. Kedua, usia guru,” ujar Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi.

Menurut Dedi, vaksinasi covid-19 sangat diperlukan bagi guru dan tenaga pendidikan, agar proses pembelajaran bisa berjalan lancar tanpa kemunculan kasus COVID-19 di lingkungan sekolah.

“Pengajuan vaksin ke Dinas Kesehatan pun disesuaikan dengan jumlah guru dan staf pengajar yang ada di Jabar. Yang jelas, pekan depan kami sudah akan menyiapkan vaksin buat guru dan tenaga pendidikan,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, kini tengah mendata sekolah yang akan menggelar KBM tatap muka. Sejauh ini, sudah ada sekitar 2.870 sekolah di berbagai wilayah di Jabar yang mengajukan KBM tatap muka

Meski begitu, dari kajian yang sudah dilakukan, jumlah ideal sekolah yang layak menggelar KBM tatap muka sebanyak 626 sekolah.

Meski demikian, Dedi menekankan bahwa keputusan menggelar KBM tata muka menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota. “Kita hanya berupaya menyediakan sarana pendukung, meski nanti keputusannya KBM tatap muka atau tetap daring,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini