26 Ribu Peserta Mudik Gratis BUMN Dilepas Menteri Rini di GBK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sebanyak 26.018 pemudik gratis dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 dilepas oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis 30 Mei 2019. 526 bus disediakan oleh 72 BUMN untuk mengantarkan mereka pulang ke kampung halaman.

Rini mengatakan pada program mudik gratis tahun ini diikuti oleh 104 BUMN. Di mana keterlibatan BUMN dalam hal ini mengalami peningkatan sebanyak 67,74 persen dibandingkan pada 2018 yang hanya diikuti oleh 62 BUMN.

“Saya kali ini bangga menunjukkan moto BUMN untuk negeri ini diresapi oleh BUMN yang mana ada sekitar 100 yang berpatisipasi,” katanya dalam acara pelepasan Mudik Gratis Bareng BUMN.

Rini menyampaikan pada tahun ini target pemudik yang diberangkatkan melalui moda trasportasi bus, kapal laut, kereta api dan pesawat udara juga mengalami peningkatan yakni sebanyak 205.474 pemudik. Angka itu naik sebesar 22,69 persen dibandingkan realisasi pemudik pada 2018 sebanyak 204.146 pemudik.

Lebih lanjut Rini mengatakan tujuan dari program mudik gratis yang secara rutin digelar setiap tahun ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam upaya pengalihan pemudik sepeda motor ke moda transportasi bus. Kemudian, kereta api dan kapal laut pun dipilih untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

Adapun tujuan dan titik keberangkatan BUMN Mudik Bareng 2019 melalui moda transportasi bus, kapal laut, kereta api dan pesawat udara diberangkatkan dari 56 kota. Jumlah ini terdiri dari 22 kota di Pulau jawa dan 34 kota di luar Pulau Jawa. Kemudian terdiri dari 136 kota tujuan, 57 kota di Pulau Jawa dan 79 kota di luar Pulau Jawa.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini