26 Februari, Anak Presiden Jokowi Sah Jadi Wali Kota Solo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada Jumat 26 Februari 2021 mendatang.

Rencananya, pelantikan Gibran-Teguh akan dilaksanakan secara virtual, di Balai Tawangarum, Kompleks Balai Kota Solo.

“Kita sudah menerima pemberitahuan dari Provinsi Jawa Tengah untuk pelantikan rencananya hari Jumat 26 Februari 2021 secara virtual. Untuk gladi bersih dan acaranya sudah diagendakan,” ujar plh Wali Kota Solo Ahyani, Jumat 19 Februari 2021.

Pelantikan sengaja digelar secara virtual, karena saat ini pandemi Covid-19 belum mereda. Ahyani berkata, untuk tamu yang hadir secara langsung, akan dibatasi dan diminta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jumlah peserta dibatasi hanya 25 orang saja. Itu termasuk wali kota dan wakil wali kota terpilih,” ujarnya.

Selain Gibran dan Teguh, juga diundang unsur Forkopimda serta DPRD Kota Solo.

Pelantikan 21 kepala daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah awalnya memang akan digelar secara daring pada 25 atau 26 Februari mendatang. Untuk menggantikan tugas para kepala daerah yang kosong, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menunjuk para Sekda menjadi pelaksana harian (Plh).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini