24 Dusta Amerika Soal Covid-19 Dibongkar Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemerintah Cina mengungkap 24 dusta dan tuduhan tak berdasar Ameriksa Serikat terkait pandemi corona atau Covid-19.

Mengutip Reuters, Cina melalui laman kementeriannya menerbitkan artikel sebanyak 30 halaman baru-baru ini, yang isinya membantah 24 klaim ngawur dari AS, salah satunya adalah tuduhan bahwa corona berasal dari salah satu laboratorium di Wuhan.

Artikel itu juga mengutip laporan media yang mengatakan orang AS telah terinfeksi virus sebelum kasus pertama dikonfirmasi di Wuhan. Namun tidak ada bukti yang menunjukkan itu terjadi.

Cina juga membantah tuduhan AS soal kesengajaan dengan dibocorkannya virus oleh Institut Virologi Wuhan, sehingga menjadi pandemi global.

Dalam artikel tersebut juga disebutkan secara jelas, bahwa semua bukti menunjukkan virus itu bukan buatan manusia.

Tuduhan AS terkait lambannya membunyikan peringatan akan penyebaran virus corona juga dibantah dalam artikel tersebut. Cina mengaku telah memberikan informasi kepada dunia internasional dengan  tepat waktu, terbuka dan transparan.

Hingga kini, pemerintah AS, terutama Presiden Donald Trump yang belakangan ini frontal menuduh Cina sengaja menyebarkan virus, belum memberi tanggapan apa pun terkait artikel tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini