23 Terduga Teroris JAD Ditangkap, 19 Diantaranya Eks Anggota FPI

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAKASSAR – Polisi telah menerbangkan 19 orang tersangka teroris dari Makassar, Sulawesi Selatan ke Jakarta. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan menegaskan bahwa ke-19 orang tersebut adalah mantan anggota Front Pembela Islam (FPI).

“Mereka semuanya yang dibawa itu merupakan anggota FPI,” kata Zulfan kepada Mata Indonesia News lewat sambungan telpon.

Ia juga mengatakan mereka merupakan para teroris yang terafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pimpinan Abu Bakar al-Baghadadi.

Sebelumnya, polisi menangkap 23 orang yang diduga terafiliasi dengan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) dan mengarah ke ISIS.

Dua orang di antaranya melakukan perlawanan yaitu Mohammad Rizaldy dan menantunya, Sanjay Aziz sehingga harus mereka mati tertembak peluru aparat.

Sementara satu orang lagi mengalami luka tembak dan mendapat perawatan medis. Satu orang lainnya juga dikembalikan ke keluarga karena tidak terbukti terlibat dengan kelompok tersebut.

Jadi mereka yang dibawa ke Jakarta adalah 19 dari 23 orang yang sebelumnya ditangkap. Menurut Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Merdysam, 4 Februari 2021 pada umumnya mereka anggota dan simpatisan FPI di Makassar sesuai pengakuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini