2023, Ekonomi Indonesia Menentukan Nasib

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perekonomian Indonesia diprediksi baru bisa pulih seperti sedia kala pada 2023 mendatang, setelah pandemi corona usai, menurut Sekretaris Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Raden Pardede.

“Harapan kita, kita punya target tahun 2023, rencana jangka menengah kita,” kata Pardede dalam diskusi virtual, Rabu 23 September 2020.

“Ini supaya kita bisa memberikan kerangkanya seperti apa sebetulnya dipikirkan oleh KPCPEN. Kita butuh rencana jangka menengah bahkan 2023 mungkin 2024,” ujarnya menambahkan.

Ia menyebut, KPCPEN menyiapkan konsep yang menjadi tiga bagian untuk pemulihan Indonesia. Pertama adalah Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, serta Indonesia Bertumbuh dan Transformasi.

“Kenapa kami tambahkan di situ transformasi, karena kami sebutkan tadi bahwa perilaku manusia itu berubah semenjak Covid-19 ini,” kata Raden.

Ia melihat adanya transformasi adaptasi teknologi, utamanya digital yang terjadi saat pandemi. Sehingga ini harus disiapkan sebagai normal baru pasca pandemi Covid-19.

“Berarti kita harus menyiapkan itu mulai sekarang, supaya bisa bertumbuh, bertransformasi, dan berkompetisi di pasar global berdaya saing tinggi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini