2020, Pemerintah Kirim 100 Mahasiswa Beruntung ke Chicago University

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo rupanya tak main-main dalam menghadapi tantangan zaman, terutama di era Revolusi Industri 4.0 ini. Bahkan, rencananya, pemerintah akan mengirim sejumlah mahasiswa ke luar negeri untuk mempelajari teknologi terbaru, terutama di bidang komputer.

Dijelaskan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir tentang cara kementeriannya menciptakan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia, ia menyebut pemerintah telah melakukan kolaborasi dengan universitas ternama di luar negeri dan akan mengutus mahasiswa untuk belajar ke sana.

“Kami sudah ajukan ke presiden untuk kolaborasi dengan Chicago University, akan kami carikan beasiswa untuk mahasiswa yang ditekankan pada bidang ilmu komputer,” kata Mohamad Nasir yang hadir dalam prosesi wisuda Universitas Nasional (Unas) di JCC, Jakarta, Minggu 22 September 2019.

Nasir menyebut kementeriannya akan mengirim 100 mahasiswa ke Chicago University pada tahun 2020 mendatang. Seratus mahasiswa beruntung itu akan ditargetkan meraih gelar doktor di bidang ilmu komputer.

“Untuk biaya tak perlu dikhawatirkan, karena dibayar penuh oleh Chicago University,” ujar Menristekdikti.

Pernyataan ini disampaikan Menristekdikti di hadapan 1.110 wisudawan/wisudawati Unas yang baru saja menerima gelarnya. Untuk pertama kalinya, Nasir memberikan orasi ilmiah di Unas dengan tema ‘Roadmap Pengembangan Revolusi Industri 4.0 di Indoenesia’. (Dinda)

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini