2019, Menteri Rini Targetkan Laba BUMN Capai Rp 200 Triliun

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memasang target tinggi capaian laba tahun 2019 yakni sebesar Rp 200 triliun.

Target laba itu meningkat dibanding capaian tahun 2018 sekitar Rp 188 triliun dan masih dalam proses audit. Tahun lalu juga BUMN mencatat total dividen mencapai Rp 43 triliun dengan total setoran untuk negara sebanyak Rp 432 triliun.

“Itu kita setor ke kas negara dari pajak, PNBP hingga dividen,” kata Menteri Rini di Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Ia juga menyebut beberapa capaian positif yang telah diraih BUMN di bawah komandonya sepanjang tahun 2018 lalu, misalnya jumlah angkutan penumpang mencapai 232 juta.

Selain itu, waktu tunggu atau dwell time di pelabuhan juga berhasil dipangkas dari 8 hari menjadi hanya 3 hari, dan beberapa capaian-capaian lainnya dari perusahaan-perusahaan plat merah.

“Memang masih kita harus perbaiki, tapi sudah menuju perbaikan yang cukup besar. Ini yang ingin saya tekankan kepada direksi dan komisaris, kita harus terus dorong ini untuk kita menjadi lebih baik dan lebih berkompetisi,” ujar Menteri Rini.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini