20.200 Warga Sulbar Jadi Target BIN untuk Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Intelijen Negara (BIN) makin gencar untuk melakukan vaksinasi di daerah-daerah. Salah satunya Sulawesi Barat (Sulbar) yang ditargetkan 20.200 jiwa telah divaksinasi Covid-19 hingga Desember 2021.

Kini, vaksinasi gelombang kedua tengah digencarkan BIN ke sekolah-sekolah maupun door to door ke warga pelosok. 

Kepala BIN Sulbar, Sudadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mencapai herd immunity. Hal itu, kata dia, telah diperintahkan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Vaksinasi oleh BIN Sulbar dilakukan secara serentak setiap hari di empat Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu,” katanya.

Dalam sepekan terakhir, Sudadi menyebutkan BIN Sulbar telah melakukan vaksinasi ke lebih dari 6.500 jiwa di empat Kabupaten tersebut. Dia mengaku, perlu dukungan dari pemangku kepentingan dan pihak terkait untuk mewujudkan target vaksinasi demi tercapai herd immunity. 

Sudadi menambahkan, sejak Oktober hingga awal November 2021, BIN Sulbar sudah melaksanakan vaksinasi gelombang pertama kepada 11.000 jiwa. Vaksinasi itu menyasar pelajar dan lansia.

“Diharapkan target herd immunity 70 persen dapat tercapai pada akhir tahun 2021,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini