2 WNI Meninggal Dunia Akibat Jembatan Ambruk di Taiwan, Satu Masih Hilang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dua warga negara Indonesia (WNI) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sebelumnya, tiga orang WNI dikabarkan hilang dalam insiden jembatan ambruk di Nanfang’ao, Yilan, Taiwan, pada Selasa 1 Oktober 2019.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan tim pencarian otoritas Taiwan telah menemukan 2 dari 3 WNI yang hilang. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena tertimpa jembatan yang ambruk.

Menurut Joedha, jenazah kedua WNI tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Veteran di Yilan. Joedha memastikan bahwa Kantor Dagang Ekonomi Indonesia di Taipei akan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat.

“KDEI Taipei berkoordinasi dengan Kemlu RI akan mengurus repatriasi jenazah dan hak hak ketenagakerjaan para korban WNI,” katanya.

Sementara itu, otoritas Taiwan terus mencari seorang WNI yang masih hilang. Joedha mengatakan bahwa secara keseluruhan, ada tujuh WNI menjadi korban dalam insiden tersebut, empat di antaranya sudah berhasil diselamatkan.

Keseluruhan korban WNI baik luka maupun meninggal adalah pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan

Sementara itu, tiga WNI lainnya masih dinyatakan hilang, diduga tertimpa reruntuhan jembatan yang ambruk. Dengan konfirmasi ini, tinggal satu WNI yang belum diketahui keberadaannya.

Insiden jembatan ambrol ini terjadi di Kota Nanfang’ao, Yilan, Taiwan, yang terletak sekitar 62 km di utara Taipei. Jembatan menimpa 3 kapal ikan dan 1 truk minyak.

 

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini