2 Tahun Disuntik Mati, Boeing 737 MAX Kembali Terbang di Langit Amerika, Sudah Amankah?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar mengejutkan dari dunia penerbangan dunia. Pesawat Boeing 737 MAX sudah kembali mengudara, dimana sebelumnya dicekal selama dua tahun akibat kecelakaan maut.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Miami menuju New York Amerika Serikat, membawa 100 orang penumpang, pada Rabu 30 Desember 2020.

DW Indonesia melaporkan, itu merupakan penerbangan komersial Amerika Serikat (AS) pertama sejak permasalahan pembacaan sensor pada Boeing 737 MAX yang menyebabkan dua kecelakaan masing-masing pada tahun 2018 dan 2019.

“Pesawat ini siap berangkat,” kata Presiden American Airlines Robert Isom pada konferensi pers menjelang keberangkatan.

“Ini adalah pesawat yang paling diteliti lebih dari sebelumnya. Kami sangat yakin bahwa pesawat ini adalah yang paling aman di angkasa,”.

Kendati demikian, pihak maskapai memberikan kesempatan kepada penumpang untuk beralih penerbangan jika merasa tidak nyaman terbang dengan Boeing 737 MAX.

Pesawat dengan nomor penerbangan 718 ini mendarat di Bandara La Guardia New York dan akan kembali ke Miami dengan membawa hampir 172 penumpang.

Mengutip AFP, salah seorang penumpang mengatakan bahwa mengaku khawatir mengudara dengan pesawat tersebut. “Tapi saya segera melupakannya dan ini penerbangan yang sangat mudah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini