18 Mercy Disediakan untuk Kendaraan Tamu Pelantikan Presiden, Gratis!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Sekretariat Negara telah menyiapkan 18 mobil Mercedez Benz yang akan dipakai untuk kendaraan penjemput tamu negara untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI besok, Minggu 20 Oktober 2019.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini berkata, kendaraan khusus tamu VVIP ini tersedia tanpa biaya sewa alias gratis.

“Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Mercedes Benz Indonesia dan mendapatkan dukungan kendaraan tanpa dikenakan biaya sewa,” kata Erlin, Sabtu 19 Oktober 2019.

Erlin merinci, kendaraan tersebut terdiri dari 11 unit seri S450 brand new dan 1 unit cadangan S450, serta 6 unit E300 brand new.

Mercedes Benz S 450 L untuk tamu kepala negara atau perdana menteri. Sementara Mercedes Benz E 300, disiapkan untuk perwakilan kepala negara. Selain itu, Sekretariat Presiden juga telah menyiapkan 66 unit kendaraan pendukung tamu negara. Total anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 1 miliar.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 dipastikan berlangsung pada Minggu 20 Oktober 2019 besok siang. Adapun waktu pelantikan telah ditetapkan oleh MPR, yakni pukul 14.00 WIB.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini