Pilkada Serentak Diadakan pada 2024 untuk Kepentingan Bangsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak diadakan pada tahun 2024 dinilai untuk kepentingan bangsa. Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh menegaskan bahwa partainya mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 karena memprioritaskan kepentingan bangsa yaitu pemulihan Covid-19 dan memulihkan perekonomian.

“Cita-cita dan tugas NasDem adalah sama dengan Presiden, yakni untuk kemajuan dan masa deoan bangsa yang lebih baik,” kata Surya.

Maka, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pernah meminta kadernya di DPR untuk tidak melanjutkan revisi UU Pemilu.

“Surya Paloh mengarahkan agar Fraksi Partai NasDem DPR RI mengambil sikap untuk tidak melanjutkan revisi UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” demikian dari rilis Partai Nasdem.

Dukungan terhadap penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024 juga dikemukakan oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim. Menurutnya, pemerintah harus fokus untuk mengatasi pandemi serta dampak yang ditimbulkan.

“Sampai sekitar dua tahun ke depan, menurut saya kita masih harus fokus pada penanganan pandemi Covid dan masalah ekonomi yang ditimbulkannya. Dengan skema Pilkada serentak nasional tahun 2024. Situasi politik nasional akan lebih kondusif dan anggaran negara dapat difokuskan untuk memulihkan ekonomi, mengatasi pengangguran dan kemiskinan yang melonjak akibat pandemi Covid,” kata Luqman.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa penetapan pilkada serentak juga dapat mengefisienkan anggaran negara. Maka, ia mendukung skema Pilkada serentak yang diatur dalam UU No.10 tahun 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini