161 Rumah Sakit Milik TNI dan 52 Polri Disiapkan Tangani Pasien Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-161 Rumah Sakit milik TNI dan 52 milik Polri disiapkan untuk menangani warga yang ingin memeriksakan diri maupun pasien yang terkena virus Corona.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan untuk TNI sendiri dari 109 dari tingkat I, II, III, IV yang ada di seluruh Indonesia sudah dan sedang dipersiapkan sebagai ruang isolasi yang mampu menampung 10 tempat tidur sampai 30 tempat tidur setiap rumah sakit.

Hadi mempersilakan masyarakat seluruh Indonesia apabila dinyatakan positif atau ada gejala mengarah kepada virus corona bisa mengecekan dirinya  di rumah sakit tersebut.

Di samping itu, kata Hadi, kemarin menteri BUMN juga sudah menginvetarisi rumah sakit milik BUMN yang bisa digunakan untuk menampung pasien terpapar virus corona.

Dia menjelaskan, semua rumah sakit termasuk di Pulau Galang dan Gedung Atlet untuk menangani pasien Covid-19 berada di bawah kendali dari kepala gugus tugas baik pusat maupun daerah.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, Polri menyiapkan 52 rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19. Salah satunya di RS Brimob Jakarta yang sudah menyediakan 2.000 kamar untuk menangani pasien tersebut.

“Sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya. Kemudian 50 di rumah sakit Kramat Jati,” kata Agus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini