16 Tim yang Lolos dari Babak 32 Besar Liga Europa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada 16 tim yang berhasil melewati babak 32 besar Liga Europa. Klub asal Inggris menjadi negara dengan wakil terbanyak.

Inggris mengirimkan tiga wakil ke babak 16 besar Liga Europa, yakni Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. MU menyingkirkan Real Sociedad, Arsenal menundukkan Benfica, dan Spurs menaklukkan Wolfsberger.

Italia, Spanyol dan Ukraina mengirimkan dua wakil, yakni AC Milan dan AS Roma, Granada dan Villarreal, dan Dinamo Kiev dan Shakhtar Donetsk.

Uniknya, tiga negara top Eropa, Jerman, Prancis dan Portugal tak lagi memiliki wakil di babak 16 besar. Semua wakilnya terhenti di babak 32 besar. Bayer Leverkusen disingkirkan Young Boys, Hoffenheim dihentikan Molde. Lille ditaklukkan Ajax, sementara dua wakil Portugal, Benfica dan Braga juga tersisih.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan di Nyon, Swiss, 26 Februari 2021 pukul 19.00 WIB. Tidak ada sistem tim unggulan dimana semua tim bisa bertemu, termasuk tim dari satu negara.

16 tim yang lolos dari babak 32 besar Liga Europa

Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal (Inggris)

AC Milan, AS Roma (Italia)

Granada, Villarreal (Spanyol)

Dinamo Kiev, Shakhtar Donetsk (Ukraina)

Dinamo Zagreb (Kroasia)

Molde (Norwegia)

Olympiakos (Yunani)

Rangers (Skotlandia)

Slavia Praha (Ceko)

Young Boys (Swiss)

Ajax (Belanda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini