15 Ribu Rumah di Jateng Dapat Listrik Gratis dari Ganjar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JATENG – Pemprov Jateng menggulirkan bantuan Covid-19 kepada masyarakat, berupa sambungan listrik gratis kepada 15 ribu rumah dengan nilai total mencapai Rp 16,3 miliar.

Menurut Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko, program sambungan listrik gratis ini adalah instruksi Gubernur Ganjar Pranowo untuk menggenjot ekonomi agar terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pelaksanaan pekerjaan pemasangan sambungan listrik telah berjalan dengan anggaran APBD Pemprov Jateng tahun 2020,” katan Sujarwanto, Kamis 30 Juli 2020.

Saat ini, progres pekerjaan penyambungan listrik gratis itu sudah mencapai 43,76 persen. Atau terpasang 6.564 unit dari target 15 ribu unit.

Program ini dilaksanakan di berbagai daerah di Jawa Tengah. Diantaranya di Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, Blora, Klaten, Magelang, Boyolali, Kendal, Demak, dan Kota Semarang.

Sujarwanto menyebut, program ini bisa menambah aktivitas pekerjaan di dalam rumah bagi keluarga penerima bantuan.

“Statemen mereka, pak, kalau begitu kami malam masih bisa kerja lagi. Karena ada listrik ini. Nah inilah yang membuat kita bahagia,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini