15 Juta Sepatu Adidas Diekspor dari Brebes

Baca Juga

MATA INDONESIA, BREBES – PT Bintang Indokarya Gemilang (BIG) selaku produsen sepatu Adidas sudah mengekspor 15 juta sepatu ke luar negeri. Perusahaan yang berlokasi di Brebes, Jawa Tengah (Jateng) ini telah beroperasi sejak tahun 2015.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang turut melepas ekspor sepatu itu mengatakan, ekspor sepatu ini berperan mempertahankan pertumbuhan ekspor di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

“Diharapkan PT Bintang Indokarya Gemilang dapat terus meningkatkan capaian sekspornya sehingga dapat meningkatkan kinerja ekspor nasional,”, kata Jerry dalam keterangan resmi Kemendag, Jumat 9 Oktober 2020.

Berdasarkan situs resmi Pemerintah Provinsi Jateng, BIG memiliki karyawan sekitar 5.000 orang. Ribuan tenaga kerja pabrik sepatu Adidas itu sebagian besar berasal dari Brebes dan sekitarnya.

Asal tau saja, pada periode Januari-Agustus 2020, ekspor alas kaki Indonesia tercatat sebesar 3,17 miliar dolar AS. Nilai ini meningkat 8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar 2,93 miliar dolar AS.

Sementara itu, impor alas kaki periode Januari-Agustus 2020 tercatat sebesar 418,7 juta dolar AS atau turun 24,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun 2019, total ekspor alas kaki Indonesia tercatat sebesar 4,4 miliar dolar AS. Secara keseluruhan, pasar ekspor utama produk alas kaki Indonesia adalah Amerika Serikat, Tiongkok, Belgia, Jepang, dan Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini