14 Januari 2021, Tenaga Kesehatan di Tangsel Mulai Divaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik buat para tenaga kesehatan di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, pemerintah mulai melakukan vaksinasi covid-19 Sinovac pada 14 Januari 2021.

“Hari ini kami baru pelatihan dari Kemenkes, kemudian nanti baru disampaikan teknis pengiriman vaksin dari Provinsi ke kita. Dikirimnya seperti apa. Apakah sekaligus, by order atau seperti apa ini belum disepakati,” ujar Sekretaris Dinkes Tangsel Alin Hendarlin Mahdaniar, Senin 4 Januari 2021.

Maka dari itu, pihaknya mempercepat pelatihan kepada vaksinator dalam pemberian vaksin tersebut. Dinkes Tangsel juga tengah mengupayakan pendataan kepada tenaga kesehatan penerima tahap pertama vaksinasi Covid-19. Karena masih adanya jumlah tenaga kesehatan yang belum melakukan pendaftaran untuk divaksin.

“Pendaftar untuk divaksin ada 9.700 sekian, daftar lewat sistem informasi sumber daya manusia kesehatan yang ada di faskes, itu belum semuanya daftar. Makannya ini lagi digenjot terus, masih on progress pendaftarannya, jadi masih bergerak datanya,” katanya.

Menurut Alin, data tenaga kesehatan di Tangsel berjumlah lebih dari 12.000. Namun yang baru melakukan pendaftaran 9.700 nakes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini