12 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dua orang terduga teroris di tangkap oleh tim Densus 88 antiteror di Jakarta, Jumat 9 April 2021. Dua terduga teroris yang sempat menjadi DPO itu yakni NF dan W.

NF ditangkap setelah menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi Jakarta Selatan. Sementara, W ditangkap di kediamannya daerah Pasar Rebo Jakarta Timur, siang tadi.

Penangkapan keduanya menjadikan 12 orang terduga teroris ditangkap setelah bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Sampai saat ini ada 12 tersangka yang telah diamankan oleh penyidik Densus 88 di wilayah DKI dan sekitarnya,” kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Ke 12 orang itu yakni HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP dan dua terakhir adalah NF dan W. Itu update terkait dengan penanganan terorisme di wilayah DKI Jakarta.

Ramadhan menjelaskan, 12 terduga teroris yang telah ditangkap itu berasal dari satu kelompok. Meski demikian, polisi belum menemukan indikasi apakah mereka terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Anshorut Daullah maupun Jamaah Islamiyah.

‘Jadi, kedua belas tersangka teroris adalah satu kelompok. Tapi belum terafiliasi dengan kelompok terorisme JAD maupun JI. Jadi masih perbuatannya tindakannya memenuhi unsur-unsur di tindak pidana terorisme,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini