1,2 Juta Dosis Vaksin Virus Corona Buatan Cina Tiba di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Vaksin virus corona asal Cina tiba di Indonesia. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini pemerintah mempersiapkan program inokulasi massal.

Presiden Jokowi –demikian ia akrab disapa, juga mengungkapkan dalam briefing online, negara Asia Tenggara menerima 1,2 juta dosis vaksin virus corona dari perusahaan farmasi Cina, Sinovac Biotech Ltd, vaksin yang telah diuji coba di Indonesia sejak Agustus.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, pemerintah Indonesia rencananya akan menerima 1,8 juta dosis lagi pada awal Januari. Indonesia juga diharapkan bulan ini menerima pengiriman bahan baku untuk memproduksi 15 juta dosis dan 30 juta dosis bulan depan.

Vaksin virus corona tersebut masih perlu dievaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sementara pihaknya terus mempersiapkan penyebaran vaksin di seluruh Nusantara yang berpenduduk sebanyak 270 juta jiwa.

“Kami telah mempersiapkan berbulan-bulan melalui simulasi di beberapa provinsi dan saya yakin telah diputuskan untuk memulai vaksinasi, semuanya akan siap,” kata Presiden Jokowi, melansir Reuters, Senin, 7 Desember 2020.

Jumlah infeksi virus corona harian di Indonesia telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir dengan total kasus yang dikonfirmasi mencapai 575,796 pada Minggu (6/12) dengan angka kematian 17,740. Sebagai catatan, Indonesia menjadi negara dengan angka kematian tertinggi di Asia Tenggara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini