12 Desember 2019 Gibran Daftar Pilkada Solo Lewat PDIP Jateng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka makin mantap maju dalam Pilwalkot Solo 2020. Dirinya memastikan mendaftarkan diri pada hari terakhir, yakni Kamis 12 Desember 2019. Diketahui, DPD PDIP Jawa Tengah membuka pendaftaran Pilkada 2020 mulai hari ini, Jumat 6 Desember 2019.

Hal tersebut juga dikatakan oleh salah satu relawan pendukung Gibran, Antonius Yogo Prabowo. Dia memastikan Gibran tidak akan mendaftar hari ini.

“Benar hari ini pendaftaran hari pertama. Tapi Mas Gibran hari ini tidak berangkat ke Semarang,” ujar Yogo.

Dia memperoleh informasi bahwa Gibran akan mendaftar pada hari terakhir. Namun hal tersebut bisa berubah jika ada kepentingan lain. “Kalau tidak ada perubahan, dia akan mendaftar ke DPD PDIP Jateng Kamis pekan depan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto membenarkan adanya surat dari DPP PDIP tentang pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2020. Dalam surat itu tertulis bahwa pendaftaran dibuka serentak di DPP dan seluruh DPD PDIP pada 25-31 November 2019.

Surat DPP PDIP tersebut ditandatangani oleh Bambang Wuryanto sebagai salah satu Ketua DPP PDIP dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Surat ditandatangani pada 21 November 2019.

“Benar ada surat. Tanggal 25-31 November itu untuk seluruh DPD. Khusus Jawa Tengah 6-12 Desember. Ada kekhususan untuk Jawa Tengah,” katanya.

Dia menjelaskan, pendaftaran tersebut terbuka untuk umum. Yang berminat dapat mengambil formulir lalu melengkapi syarat dan mengembalikannya ke kantor DPD.

“Ambil formulir saja, kemudian diisi. Terbuka untuk umum. Jadi mengambil dulu, setelah itu mengembalikan. Kan waktunya satu minggu,” katanya.

 

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini