11 Pemain Terbaik versi Mourinho, Tak Ada Zlatan dan Ramos

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Jose Mourinho memilih 11 pemain terbaik yang pernah dilatih sepanjang kariernya. Dari 11 pemain, delapan di antaranya pemain yang pernah ditangani di Chelsea.

Mourinho pertama kali melatih Chelsea di 2004 dan membawa The Blues juara Liga Premier Inggris dua kali beruntun. John Terry, Ricardo Carvalho, dan William Gallas adalah komponen kunci lini belakang Chelsea saat itu.

Selain itu, ada sosok Petr Cech di bawah mistar. Kiper asal Ceko direkrut dari Rennes di musim 2004/05 dan hanya kebobolan 15 gol di Liga Premier Inggris musim itu.

Untuk posisi bek kanan, Mourinho memilih Javier Zanetti. Pemain asal Argentina pernah dilatih di Inter Milan dimana The Special One meraih treble winners musim 2009/10.

Di lini tengah, ada Claude Makelele yang tak tergantikan sebagai jangkar Chelsea di bawah asuhan Mourinho. Kemudian ada Frank Lampard yang menjadi andalan di lini tengah dalam urusan mencetak gol. Lini tengah dilengkapi oleh Mesut Ozil, yang pernah dilatih Mourinho saat bersama Real Madrid.

Trio lini depan diisi Eden Hazard, pemain yang dilatih Mourinho saat kembali menukangi The Blues untuk kedua kalinya. Selanjutnya ada Cristiano Ronaldo, yang tak perlu disebutkan lagi kontribusinya di Real Madrid. Penyerang tengah menjadi milik Didier Drogba, yang merupakan andalan Mourinho di Chelsea.

Ada beberapa nama yang tak masuk dalam pemain terbaik pilihan Mourinho, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Sergio Ramos.

Starting XI sepanjang masa versi Mourino

Kiper: Petr Cech
Bek: Willam Gallas, Javier Zanetti, John Terry, Ricardo Carvalho
Gelandang: Mesut Ozi, Claude Makelele, Frank Lampard
Penyerang: Eden Hazard, Cristiano Ronaldo, Didier Drogba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini