11 Juni, LRT Jakarta Bakal Kembali di Uji Coba, Kapan Beroperasinya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Selasa 11 Juni 2019, rencananya pihak pengelola Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan melaksanakan uji coba publik. Hal itu diumumkan pihak LRT Jakarta melalui akun media sosialnya, Jumat 7 Juni 2019.

Dalam pengumuman itu pula, masyarakat bila berminat ikut serta mesti mendaftar terlebih dahulu pada link atau pranala yang disediakan.

“Sebelum beroperasi secara komersil, kami memberi kesempatan kepada Sahabat LRTJ untuk mengikuti Program Uji Publik LRT Jakarta yang dimulai dari tanggal 11 Juni 2019,” tulis pernyataan tersebut.

Melalui sejumlah unggahan di akun resmi tersebut, LRT Jakarta menyebut ada beberapa tata cara yang mesti diikuti masyarakat bila berminat menjajal LRT. Pertama-tama, masyarakat mesti mendaftar dengan mengisi data diri di pranala yang sudah disediakan.

Setelah mengisi data diri, calon penumpang mesti memilih jadwal uji publik yang disediakan. Berdasarkan jadwal yang tersedia dalam laman tersebut, masyarakat bisa memilih tanggal keberangkatan antara 11 hingga 21 Juni, baik di hari kerja maupun di akhir pekan.

Usai mendaftarkan diri, calon penumpang akan mendapatkan tiket elektronik yang dikirim ke alamat surel yang didaftarkan saat pendaftaran. Pihak LRT meminta calon penumpang untuk mengunduh tiket elektronik tersebut.

“Tunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal pilihan Anda, untuk ditukar dengan SJT (Single Journey Trip),” tulis pernyataan LRT Jakarta.

Pihak LRT juga menyebut ada sejumlah syarat terkait tiket tersebut, yaitu satu tiket berlaku untuk satu orang, bisa mendaftarkan alamat surel lebih dari sekali, tiket hanya bisa divalidasi di hari keberangkatan.

Selain itu, tiket yang sudah divalidasi tidak dapat digunakan lagi, anak di bawah usia tiga tahun tidak wajib mendaftar, dan petugas berhak membatalkan keikutsertaan pendaftar yang dianggap tak memenuhi syarat.

LRT Jakarta diketahui memiliki rute Velodrome (Rawamangun)-Kelapa Gading sepanjang 5,9 kilometer dengan tarif flat Rp5.000 per trip.  Sepanjang itu, ada enam stasiun yang dilewati LRT yakni Velodrome, Pacuan Kuda, Pulomas, Kelapa Gading Boulevard, Mall Kelapa Gading dan Depo LRT.

Berita Terbaru

Apresiasi Keberhasilan Aparat Keamanan Lumpuhkan Dua Anggota OPM di Yahukimo

Aparat keamanan berhasil melumpuhkan 2 (dua) orang anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Yahukimo, yang merupakan anggota dari...
- Advertisement -

Baca berita yang ini