100 Persen Quick Count LSI Denny JA: Jokowi 55,71%, Prabowo 44,29%

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA –

LSI Denny JA akhirnya merilis hasil quick count 100 persen. Dalam rilis tersebut, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf unggul atas paslon 02 Prabowo-Sandiaga.

Seluruh data tersebut terkumpul usai mendapat hasil dari perhitungan suara di TPS pegunungan di Papua. Hasil keseluruhan menunjukkan, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan raihan 55,71 persen, sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandiaga 44,29 persen.

“Malam hari 19 April, TPS pegunungan Papua masuk. Kami harus menunggu karena secara random, TPS itu terpilih,” ujar Denny JA dalam keterangan resminya, Sabtu 20 April 2019.

Kemenangan Jokowi ini menurutnya merupakan kemenangan yang telak, karena keunggulannya lebih dari 10 persen. Bahkan, kemenangan Jokowi ini melebihi hasil Pilpres 2014 lalu.

Selain soal kemenangan Jokowi, Denny JA juga menyebut angka partisipasi masyarakat untuk mencoblos ternyata cukup tinggi. Hal itu terbukti dari rendahnya angka golput yang hanya menyentuh 19,24 persen.

Angka golput itu disebut sebagai yang terendah sepanjang sejarah pilpres era reformasi. Sebelumnya, pada Pilpres 2004, 2009 dan 2014, angka golput berkisar 25 sampai 30 persen.

Dari hasil hitung cepat LSI Denny JA, Jokowi tercatat menang di 20 provinsi, sedangkan Prabowo menang di 14 provinsi. Kemenangan Jokowi disebabkan banyaknya orang yang memilih petahana itu di provinsi besar seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Namun, Denny JA menegaskan, semua yang dirilis dari lembaga surveinya itu adalah hasil quick count. Ia tetap mengingatkan kepada semua pihak agar menunggu hasil resmi dari KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini