1 WNI Terpaksa Bertahan di Kapal Diamond Princess, Posisinya Juru Mesin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu orang WNI dipastikan tak ikut dalam proses evakuasi oleh pemerintah dari kapal pesiar Diamond Princess di Jepang yang di dalamnya menyebar wabah corona.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebut, WNI itu bekerja pada posisi yang vital dan tak bisa ditinggalkan, yakni sebagai juru mesin yang mengoperasikan kapal.

“Kita hanya bisa bawa pulang 69 orang, satu lagi memilih tetap di kapal karena ia termasuk tenaga inti untuk mengoperasikan kapal kembali ke Seattle,” kata Yurianto di Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Namun, pemerintah memastikan satu WNI yang menjadi juru mesin Diamond Princess telah meneken surat pernyataan ia akan terus melanjutkan pekerjaannya. Yurianto berkata, pihaknya memaklumi hal tersebut, apalagi evakuasi WNI bersifat tidak memaksa.

“Kita tidak bisa tolak. Pengungsian ini sifatnya bukan mandatory yang mengharuskan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengevakuasi 69 WNI dari Kapal Pesiar Diamond Princess. Mereka semua di observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini