1 Juni, Bandara Jenderal Soedirman Siap Beroperasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu lagi bandar udara yang segera dibuka dan beroperasi untuk melayani penerbangan masyarakat, yakni Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Purbalingga.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, bandara tersebut akan beroperasi pada awal Juni 2021.

“Bandara JB Soedirman di Wirasaba, Purbalingga, siap beroperasi mulai 1 Juni 2021, hari ini kami sudah meninjau kesiapan pengaktifan operasionalisasi bandara,” kata Dyah, Minggu 30 Mei 2021.

Ia menyebut, pihaknya sudah melakukan upaya pendukungan terhadap persiapan operasional tersebut, yakni simulasi menyambut penerbangan komersial.

“Menurut rencana pada 3 Juni 2021 pesawat Citilink sudah bisa mengudara di Bandara JB Soedirman dengan rute dari Jakarta dan Surabaya serta sebaliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dyah menambahkan berdasarkan hasil peninjauan diketahui berbagai persiapan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan lancar.

Dia juga kembali mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purbalingga pada tahun 2021 akan fokus pada upaya pemulihan ekonomi di wilayah setempat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya bandara bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Pemerintah kabupaten berharap bahwa nantinya akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Purbalingga. Tentunya sektor wisata juga perlu digarap dengan optimal untuk menunjang keberadaan bandara ini,” kata Dyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini