MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Prancis usai dari Kroasia. Selain TC, Garuda Muda akan tampil di turnamen Toulon.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan hampir selama dua bulan atau sejak 30 Agustus. Rencananya mereka akan kembali ke Tanah Air pada 28 Oktober.

TIm besutan Shin Tae-yong sudah menjalani laga uji coba sebanyak 11 kali, melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing sepulangnya dari Kroasia.

“Timnas U-19 pulang ke tanah air pada 28 Oktober. Nanti mereka akan kita kembalikan ke klub masing-masing, yang rencananya tampil di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tapi belum diizinkan. Pasalnya, main di kompetisi sesuai dengan road map pelatih Shin Tae-yong,” kata Iriawan, dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Selasa 20 Oktober 2020.

“TC akan dilanjutkan pada 21 Desember sampai Januari 2021 di Prancis untuk mengikuti turnamen Toulon. Mereka di sana sampai 23 Januari untuk persiapan tampil di Piala Asia U-19 (pada Februari) kemudian kembali ke Jakarta,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here