Tekun, Seniman Tatsuya Tanaka Membuat Diaroma Miniatur Selama 10 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejak tahun 2011, seorang fotografer seniman asal Jepang bernama Tatsuya Tanaka membuat diorama miniatur yang sangat mirip dengan manusia asli.

Miniatur ini dibuat sangat kecil sehingga dalam pembuatan karyanya, ia harus memotret obyek dengan teknik tertentu agar tampak alami. Setiap harinya, ia memproduksi karya yang disebut dengan Miniature Calendar. Sejak saat itu ia mulai terkenal dengan karyanya yang tampak nyata ini.

Seakan tak pernah kehabisan ide, Tatsuya Tanaka membuat miniatur tersebut seolah berada di kehidupan manusia sehari-hari. Dengan dilengkapi obyek seperti makanan, minuman, atau barang yang digunakan oleh orang pada umumnya. Obyek tersebut adalah ilustrasi dari hal-hal serupa. Misalnya brokoli tampak seperti hutan atau kulit kacang yang tampak seperti perahu. Ia konsisten selama 10 tahun tanpa seharipun melewatkan ciptaan dan potret diorama miniaturnya tersebut.

Aktivitas yang ditunjukkan dalam diorama tersebut terinspirasi dari kegiatan sehari-hari, seperti bekerja, berkendara atau bahkan melakukan hobi. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan miniatur diorama karya Tatsuya Tanaka :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini