Minggu, Oktober 24, 2021

Perpustakaan Unik di Indonesia yang Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Pengetahuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah sekian lama ditutup karena pandemi, beberapa perpustakaan sudah mulai dibuka. Perpustakaan merupakan tempat yangmemberikan dan menyediakan sumber informasi dan ilmu pengetahuan dalam bentuk koleksi buku. Perpustakaan sekarang ini didesain menarik dan nyaman. Sehingga, kita semakin merasa nyaman berlama-lama saat berkunjung ke perpustakaan. Dan juga memiliki beberapa spot foto yang instagramable, serta fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa perpustakaan unik yang ada di Indonesia. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Perpustakaan Kontainer. Taman Baca dan Poligigi ‘Amin’ adalah perpustakaan yang dibangun dari kontainer yang membentuk bangunan unik. Lokasinya yang berada di gerbang pintu masuk wahana wisata Jawa Timur Park 1.
  2. Kereta Pustaka. Kereta Pustaka Indonesia yaitu kereta khusus yang dipergunakan sebagai perpustakaan dan museum. Kereta ini yaitu hasil modifikasi dari kereta barang B 80101. Kereta seri B 80101 yang mulai dinas pada tahun 1980.
  3. Perpustakaan Universitas Malahayati Di Bandar Lampung. Perpustakaan Universitas Malahayati yang memiliki desain unik dan menarik. Perpustakaan ini dirancang layaknya berada di pinggir sungai. Di dalamnya memang terdapat sungai buatan yang berisi ikan mas yang mengelilingi rak-rak buku.
  4. Microlibrary Taman Bima Di Bandung. Perpustakaan yang dirancang oleh SHAU Architecture & Urbanism dengan konsep ramah lingkungan. Dinding di lantai dua dibangun dari ember es krim bekas yang kemudian dilubangi agar udara tetap dapat masuk dan membuat suasana tetap sejuk meskipun tidak menggunakan AC.
  5. Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru. Perpustakaan yang berada di Pekanbaru, Riau ini merupakan salah satu perpustakaan dan penyimpanan arsip nasional yang berstatuskan perpustakaan provinsi. Nama perpustakaan ini sendiri diambil dari nama sastrawan sekaligus pejuang nasional asal Riau, Soeman Hasibuan atau Soeman HS.
  6. Grahatama Pustaka Yogyakarta. Perpustakaan ini unik karen memiliki koleksi buku-buku langka yang dicetak kembali baik dalam bentuk fisik maupun digital. Perpustakaan yang bertempat di Jalan Janti Nomor 344, Yogyakarta ini juga menjadi perpustakaan yang ramah difabel.

Berikut tampilan rekomendasi perpustakaan unik yang ada di Indonesia :

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Tetapkan 6 Kelompok HAM Palestina sebagai Organisasi Teroris, Israel Tuai Kutukan

MATA INDONESIA, TEL AVIV – Israel mengeluarkan perintah militer yang menunjuk enam kelompok hak asasi manusia (HAM) Palestina terkemuka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini