Olahraga yang Tidak Populer di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ternyata ada beberapa olahraga yang walaupun kelihatan keren dan menyenangkan, tetapi tidak begitu digemari oleh kebanyakan orang di dunia. Apa aja olahraganya, berikut beberapa olahraga yang kurang diminati orang di dunia. (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Bulutangkis. Olahraga bulutangkis memang populer di Indonesia dan negara-negara Asia. Tapi ternyata olahraga satu ini nggak terlalu populer di dunia. Ada yang bilang hal ini terjadi karena kurang beragamnya atlet dari Amerika dan Eropa. Sedangkan, apabila dibandingkan dengan olahraga sepakbola, atlet-atlet mereka banyak yang berasa dari kedua benua tersebut.
  2. Tug-of-War (Tarik Tambang). Tarik tambang memang termasuk dalam salah satu cabang olahraga. Di Indonesia, biasanya tarik tambang dilakukan hanya untuk senang-senang atau lomba Agustusan. Padahal, tarik tambang sempat populer dan menjadi salah satu cabang olahraga dalam Olimpiade 1900-1920. Namun, karena kepopulerannya dirasa menurun dan peminatnya sedikit, Komite Olimpiade Internasional pun memutuskan untuk menghapus tarik tambang dari Olimpiade.
  3. Bowling. Tak terasa saat bermain bowling sebenarnya kamu sedang berolahraga. Meski begitu, ternyata bowlingtermasuk salah satu olahraga paling nggak populer di dunia, lho. Bowlingbahkan nggak ada dalam daftar 20 olahraga populer di negara manapun! Padahal olahraga bowling ini lumayan sering muncul di adegan film-film barat.
  4. Panahan. Meskipun Katnis Everdeen dari The Hunger Games dan Merida dari film animasi Brave suka dan jago banget memanah, bukan berarti olahraga ini jadi langsung popular dan banyak peminatnya, lho. Olahraga panahan ternyata juga kurang populer di mata dunia. Tidak banyak orang yang memilih panahan sebagai olahraga yang ditekuninya.
  5. Darts. Darts bisa dibilang masih bersaudara dengan olahraga panahan. Bedanya, kamu tidak membutuhkan busur panah untuk menembakkan anak panah ke papan panahan. Kamu hanya perlu melemparkan anak panah ke papanuntuk memperoleh poin. Peralatannya juga lebih kecil dari peralatan olahraga panahan. Bagi banyak orang, dartslebih terasa seperti sebuah permainan daripada cabang olahraga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini