Nggak Mau Kalah dengan Cina, Indonesia Luncurkan Drone Elang Hitam di 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia kini mempunyai drone atau Pesawat Udara Nir Awak dengan jenis Medium ltitude Long Endurance (PUNA MALE) yang diproduksi oleh PT. Dirgantara Indonesia. Drone ini bernama Elang Hitam dan dilengkapi fungsi ISTAR, yaitu Intelligence, Surveillance, Target Acquisition, dan Reconnaissance, juga sistem persenjataan..

Drone ini berfungsi untuk menangkal ancaman seperti penyelundupan, pembajakan, hingga pencurian sumber daya alam, serta dapat mengisi kebutuhan squadron TNI AU untuk dapat mengawasi wilayah NKRI melalui wahana udara. Drone ini akan dikembangkan pada tahun 2020 – 2022 sehingga Indonesia akan mempunyai 5 drone yang setara dengan CH-4 Rainbow milik China pada tahun 2022.

Drone tipe EH-1 telah dipamerkan di Kementerian Pertahanan pada 23 januari 2020 dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Mahfud MD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini