Mobil Limosin Terpanjang di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mobil terpanjang di dunia ternyata bukan hanya semua fantasi dan khalayan melainkan sebuah kenyataan. Seperti yang dilakukan Jay Ohrberg, seorang kolektor mobil yang memiliki reputasi “peduli” terhadap berbagai jenis kendaraan, mulai dari DeLorean DMC-12, Volkswagen Beetle yang unik bernama Herbie (The Love Bug) hingga replika model Mad Max atau KITT dari seri Knight Rider.

Salah satu koleksinya yang membuat orang geleng-geleng kepala adalah limosin bernama American Dream. Kendaraan ini masuk dalam Guinness Book of Records sebagai mobil terpanjang di dunia. Panjang limosin ini mencapai 100 kaki atau 30,5 m dan hingga kini belum terpecahkan.

American Dream dibangun dari limosin Cadillac Eldorado 1970 dan dikonsepkan sebagai kapal pesiar privat (yatch) versi jalan darat. Karena panjang, deretan ban depan bisa berbelok semua, bahkan setengah bodi pun ikut belok karena bisa tertekuk setengah. (Mutiara Putri Kinasih)

Berikut tampilan mobil limosin terpanjang di dunia :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini