Melihat Naturalisasi Sungai Ala Anies Baswedan

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Naturalisasi Sungai Kanal Banjir Barat (KBB) segmen Shangrilla-Karet, Jakarta selesai dilakukan. Naturalisasi sungai merupakan program yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan gagasan menghidupkan ekosistem disekitarnya.

Program ini sempat hangat dibicarakan saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Belakangan Anies lebih memilih kata pelebaran sungai dibandingkan Naturalisasi, namun dari pantauan Mataindonesia, tidak terlihat pelebaran sungai, hanya terlihat jalan selebar 6 meter yang dilapisi batu alam dengan beberapa taman kecil yang ditanami tanaman hias serta bangku taman, disini juga terdapat tangga untuk untuk menuruni pinggiran sungai.

Dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2019, anggaran proyek Pembangunan Prasarana Kali/Sungai dan Kelengkapannya Kanal Banjir Barat Segmen Karet s.d Sudirman, menghabiskan dana Rp 12,7 miliar. (Ilham Dewansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini